Kurt Cobain


Kurt Donald Cobain (20 Februari 1967 - c. 5 April 1994) adalah seorang musisi Amerika yang bertugas sebagai pemimpin singer, gitar, lagu dan frontman untuk grunge band Nirvana.

Dengan membawa satu "Smells Like Teen Spirit" dari album kedua Nirvana's Nevermind (1991), dengan Nirvana Cobain dimasukkan ke dalam arus utama, membawa bersama mereka subgenre yang disebut grunge rock alternatif. Lainnya Seattle band grunge seperti Alice in Chains, Pearl Jam, dan Soundgarden juga mendapatkan popularitas, dan sebagai hasilnya, rock alternatif menjadi dominan genre musik di radio dan televisi di Amerika Serikat pada awal-ke-tengah tahun 1990-an. Sebagai Nirvana's frontman, Cobain ditemukan sendiri sebagaimana dimaksud pada media sebagai "wakil dari satu generasi", dengan Nirvana melayani sebagai "kapal band" of "Generation X". [1] Cobain telah nyaman dengan perhatian dan dia ditempatkan pada fokus band musik, band percaya pesan dari visi dan artistik telah misinterpreted oleh publik, menantang band dari penonton dengan ketiga studio album Dalam Utero (1993).

Selama tahun terakhir hidupnya, Cobain berjuang dengan ketagihan narkoba dan media tekanan di sekitar dia dan isterinya Courtney Love. Pada 8 April 1994, Cobain ditemukan mati di rumahnya di Seattle, korban atas apa yang secara resmi memerintah diri akibat luka shotgun ke kepala. Dalam tahun-tahun berikutnya, keadaan yang kematiannya telah menjadi topik perdebatan dan pesona.

0 komentar: